Minggu, 07 November 2010

INVESTASI,INVESTASI

Menikah bagaikan mimpi.Pada saat aku terbangun dan selalu ada seseorang disampingku yang senantiasa mengucapkan 'selamat pagi istriku',kadang membuatku tersenyum bingung.ah,yah!aku sudah memiliki suami,menyenangkan.Aku selalu membayangkan sebuah pernikahan itu adalah hal yg simpel,easy dan fun.Karena aku ngga mau terbebani.Yah,aku tahu menjalani kehidupan pernikahan akan banyak sekali ujian,justru itu aku ingin menjadikan ujian itu seperti sebuah game yg kumainkan dengan penuh rasa percaya diri.Toh aku bermain bersama dgn pasangan hidupku.Aku ngga bakal sendirian.

Setelah menikah pertanyaan klise lain nya adalah"udah isi belum?"..Sebenarnya,dalam hati,aku sama sekali ngga punya keberanian utk hamil-mempunyai anak.Kadang aku bgt menginginkannya,tp kadang sisi hatiku yg lain begitu penuh dengan kegamangan.Sepertinya jika masalah kehamilan,aku merasa belum siap apa2,baik dari segi mental atau materi.Jujur,aku ngga bisa menyamakan diriku dengan keluarga pada umumnya,dimana orang tua msh support dr belakang.Aku ya aku,dari usaha sendiri-mandiri-tanpa sokongan orang tua.Meski,kita memang ngga pernah bisa menduga rezeki darimana datangnya.tapi manusiawi banget kalo aku sering dihinggapi perasaan cemas.Gimana kl ngga punya uang untuk biaya persalinan,gmn kalo anak mulai sekolah,dan sejuta perasaan ngga penting lain nya.lalu aku banyak bertukar pikiran dgn cece-tmn kerjaku dl.Darinya aku mendapat  nasehat yg bagus;hidup ini pasti cukup,kl kita sdh merasa cukup.that"s simpel.
ini sebuah cerita aja dari cece,wkt dia menikah-suaminya mlh resign dr kerjaannya.dan aku tau gaji cece berkisar 650rb/bln.lalu stlh dia hamil,suaminya mendapat kerjaan lagi dengan gaji yg selisihnya ngga jauh beda.setelahnya cece langs mengatur keuangan dgn bijak.semua uang dimasukkan kedalam amplop2 dan msg2 ditulis sesuai utk kebutuhan nya.bayar kontrakan,bayar listrik+air,utk makan sehari2,biaya tak terduga meliputi kado kl ada undangan pernikahan,mrk sakit,atau beli hal2 diluar prediksi,serta biaya rumkit kelahiran.Sampai detik ini dia sdh mempunyai tabungan sekitar 3juta utk persalinan.hebat!Mendengar ceritanya aku merinding sekaligus termotivasi.sudah bukan saatnya aku trs mengeluh dan merasa kurang,aku masih beruntung dibandingkan cece.

Jadi,entah darimana datangnya,aku mulai berpikiran tentang investasi.Setelah melihat jumlah tabunganku yang tidak seberapa itu,aku mulai berhitung.Kalau ada orang memulai usaha dengan angka 5juta,harusnya aku juga bisa dong!Akhirnya dalam pikiranku terbersit 3 keinginan.Pertama aku mau buka franchise minuman,aku pernah baca budgetnya berkisar 4 jutaan dah all in.Paling kendala nya masalah lokasi dan tenaga penjual nya.Kedua ternak kambing.Harga per ekor antara 1.200/ekor,aku mampu membeli 3 ekor utk saat ini.Rencana nya aku beli 1 ekor kambing jantan dan 2 ekor kambing betina agar mrk bisa dikembang biak kan.Untuk tempat dan pemelihara nya sdh ada orang yg sanggup memelihara ternak2 itu nanti nya.dan yg ketiga aku ikut tabungan berjangka/tabungan pendidikan yg didebet otomatis pd rekeningku tiap bulan.jangka waktunya macam2,ada yg 2 tahun ada yg 10 tahun an.Sepertinya perasaanku sangat bersemangat sekali utk membahas ini.aduh,seneng banget rasanya.Mudah2an dalam bulan ini satu persatu planingku bisa terealisasikan.amiiinn..
Intinya aku cuma mempunyai modal kecil dengan tekad dan semangat tinggi.Tapi aku sangat yakin segala usahaku ini pasti dibantu olehNya.TUHAN ngga akan berdiam diri selama kita terus berusaha.and I believe that:)

luv,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar